default-logo

We Are Lio – Dulunya tidak ada yang mengenal? Tapi kini kami mulai sebagian dikenal masyarakat luas sebagai biro paket tour di Bali. We Are Lio merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel dan Transportasi di Bali

Namun siapa sangka pada awal berdirinya LIO mengoprasikan kendaraan pertamanya yaitu toyota kijang lgx dengan driver Bp Rendy salah satu owner perusahaan yang menerjuni sebagai supir pariwisata di Bali. Setelah bisnisnya berkembang, LIO lahir pada 2008

LIO terus berkembang dan tidak hanya travel dan transport. Perusahaan kami juga memiliki beberapa armada, private villa, distributor tas dan sebagainya.

Saat ini, We Are Lio dikomandoi oleh Rendy Christian Timoty SE,MM sebagai pemilik perusahaan ini. Rendy merupakan anak dari Dr. Ketut Sunyana SE,MM dan Ibu Nike Mudji Astuti.

Tim #jejeringownerindonesia pada hari minggu (03/04/2016) berkesempatan bertemu dengan pria kelahiran Surabaya, 15 April 1982 ini. Simak perjalanan bisnis We Are Lio dari awal berdiri hingga saat ini :

Sejarah singkatnya We Are Lio seperti apa?
LIO sebenarnya dimulai secara resmi tahun 2008, didirikan oleh anak muda yang cita-citanya hanya bisa berbagi kasih dengan orang-orang panti jompo dan membangun komplek untuk orang yang terlantar ditinggal oleh keluarganya. Karena beliau ini dari kecil anak muda yang kurang kasih sayang orang tua dikarenakan perceraian keduanya. Dengan tidak menyerah anak muda ini melalui hari demi harinya bersama Ibunya dengan hidup berjualan pedagang gorengan. Setiap hari seorang anak muda ini sebelum berangkat ke sekolahnya harus menjual gorengan pagi hari untuk bisa mengais rejeki demi berangkat kesekolah. Perjalanan panjang anak muda ini sangatlah gigih menghadapi cobaan hidup bersama Ibunya tanpa menyerah.

LIO berawal dengan nama APRILLIO yaitu anak pertama dari Bp Rendy dengan nama akhirnya yaitu LIO. Semangat gigih anak muda ini mengembangkan sayap dibeberapa bagian bidang usaha lainnya seperti : villa, transport, distributor tas dan property.

Mengapa memilih bisnis travel dan transportasi?
Dasar pertimbangannya pada saat itu memang banyak para pelancong liburan ke Bali. Sehingga kami membuat jasa travel dan transportasi yang memiliki standar pelayanan dan pembayaran yang jelas. Munculah Lio Bali Tour tahun 2008.

Apa perbedaan Lio Bali Tour dengan Travel lainnya ketika itu?
Kami perusahaan travel yang paket tournya sangat memiliki inovasi yang berbeda dan banyak disukai banyak para perusahaan atau perorangan dengan jadwal tour terbaiknya. Dalam perjalanannya memang tidak mudah untuk bisa mendapatkan beberapa clien untuk mengambil jasanya, sehingga pada akhirnya kami mendapatkan pertama kali paket tour untuk pemerintahan awal mulanya. Anak muda ini dengan semangat melakukan berbagai cara agar jasanya ini tidak sampai melakukan kesalahan dalam melayani ratusan orang yang akan berlibur di Pulau Bali. Tahun 2010 kami menjalankan 10 unit kendaraan. Dalam pertumbuhannya dalam sisi jumlah memang kita tidak terlalu pesat pada saat itu karena kita fokus dalam pelayanan jasa paket tour. Hanya ada satu yang menjadi motto We Are Lio itu, kita harus menjadi perusahaan yang inofatif dan menjadi tradesenter.

Apakah itu berlaku sampai sekarang?
Karena itu sampai sekarang kita menerapkan terobosan yang menjadi pionir paket tour di Bali.
Dengan menggunakan sistem door to door yang pertama kami lakukan, dangan sistem pembayaran yang menggunakan legal notaris. Agar jasa kami bisa dipercaya berbagai macam pihak. Ini terobosan yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada calon pemakai jasa kami.

Penggunaan teknologi yang We Are Lio terapkan mengadopsi dari mana?
Sebetulnya kalau dulu di negara maju saat itu sudah menggunakan teknologi media. Saat itu kita menggunakan dan mengadopsi dari beberapa negara maju. Tetapi dalam pertumbuhan sekarang, industri travel khususnya paket tour yang paling bagus justru di Indonesia terutama di Pulau Bali. Kenapa dikatakan Bali, karena Bali memiliki beragam keindahan dan keaslian budayanya. Bali sebagaian besar orang mengatakan beribu-ribu Pura dan keindahaan alamnya.

Mengapa begitu?
Ya, karena bagi wisatawan domestik jika ingin berlibur ke luar negri sangatlah mahal dan disana harus mengunakan harga dollar. Mengapa kami bilang begitu.. Kami perusahaan jasa yang mengunakan sistem kepercayaan berbasis kejujuran. Baru setelah itu diikuti yang lain. Kiblatnya justru telah berubah kalau dulu kita melihat pada asing, justru saat ini asing yang melihat ke kita dan berinovasi sendiri.
Kita sudah ada tim sendiri yang bertugas melakukan research dan penelitian berbasis IT yang melihat apa yang bisa kita lakukan pada customer dan kita.

Suka dukanya membangun We Are Lio seperti apa?
Sekitar 2012-2013. Di situ memang kondisi keuangan sedang krisis, ditambah kita sulit mendapatkan kridit pada saat itu juga sulit melakukan trobosan dan peremajaan armada. Tetapi perusahaan mengambil langkah, sebelumnya kita sudah bekerja secara prihatin dan kita mempunyai cadangan keuangan yang cukup tanpa harus menggunakan bank.
Ketika terjadi krisis pada saat itu perusahaan mampu melakukan penambahan karyawan atau peremajaan unit kendaraan.

Berarti We Are Lio menjadikan tantangan sebagai peluang?
Di situ sebenarnya We Are Lio secara keseluruhan bertambah jumlahnya karena kita memanfaatkan momentum itu. Jadi krisis memang sulit bagi kami, tetapi disana ada pertolongan Tuhan yang memberikan celah bagi kami mengembangkan usaha.

Jumlah karyawan dan pengemudi saat ini?
Saat ini ada sebagian kecil cabang kami di Bali, Jakarta, Surabaya, Makasar dan total beberapa unit kendaraan dengan berbagai macam type. Kami terus lakukan ekspansi tetapi kami juga terus memantau kinerja para karyawan kami. Agar menjadi Travel terbaik bagi para pelanggan kami.

Apa saja jasa yang dimiliki Lio Bali Tour?
Kita mempunyai beberapa macam paket wisata seperti : Honeymoon, Group Tour, Metting, Mice, Event, Study Tour, Company Tour, Gathering Company, Private Tour, Extream Tour, Adventure Tour, Ticketing, Heclicopter Charter, Private Jet & Special Yacth Luxury Party.

Hobby seorang owner perusahaan apa sekarang?
Sebetulnya Bp Rendy dari dulu menekuni dalam bidang mesin otomotif, yang sekarang menjadi kesukaannya dalam bermanufer di dalam Dunia Balap Mobil Drifting, Slalom dan Drag Race. Kami juga mengenalkan sebagaian kecil bisnis ini kepada beberapa relasi yang mempunyai usaha yang berbeda. Mobil unggulan yang kami pakai untuk bermanufer di dalam Dunia balap mobil BMW 320i, TOYOTA ALL NEW AVANZA dan GELLY MK-2.

VISI DAN MISI
Lio Bali Tour Hadir Disini untuk membantu dan mempermudah rencana atau program baik dengan tujuan wisata ataupun tugas dinas. Dengan pelayanan optimal, unit kendaraan dengan stamina prima, harga product yang terjangkau, driver berkualitas dan destinasi wisata yang berbeda kami mengharapkan supaya pengguna jasa Lio Bali Tour mendapatkan pengalaman terbaik selama memakai jasa kami.
Lio Bali Tour Trusted Travel dan Partner yang baik serta wajib menjadi Travel pilihan anda untuk memanage smua program liburan ada di Pulau Dewata – Bali.

Besar ucapan terima kasih saya berikan kepada : Tuhan Yesus, Ibu Kandung, Keluarga Besar, Perusahaan-perusahaan Swasta di Indonesia, BUMN, Dinas Pajak Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Denpasar, KPK, Dinas Perijinan Pusat Jakarta, Dinas Transportasi Pusat, Dinas Keuangan Pusat, PT. Anugrah Jaya Sentosa, PT. Global Indonesia, Honda Tbk, Toyota Indonesia, PT. Izusu Indonesia, BMW Indonesia, Reinicie Car Club Indonesia, IMI Bali, PT. Nine Dee W Jakarta, Cv West Java, PT. Interbat Surabaya, PT Mandiri Abadi, BCA Insurance, Dinas Perhubungan Jakarta, Dsb